Kabar Utama

Akan Perjuangkan Aspirasi Warga : Reses DPRD Kab Sukabumi Anang Janur S.Pd Fraksi PDI Pejuangan di 4 Titik Wilayah Dapil Vl

145 Views

Reporter Rina Dalymunthe

Sukabumitv.com- Anang Janur SPd Wakil Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI-Pejuangan, menggelar reses di empat tempat dalam waktu dua hari. Reses masa persidangan 2021/2022 sedang dilakukan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Kali ini, Anggota DPRD kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI-Pejuangan, Dalam reses ini diikuti oleh perwakilan warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. “Rabu 3/11/2021.

“Sebenarnya menyerap aspirasi itu saya lakukan setiap saat ketika bersilaturahmi dengan masyarakat, namun kebetulan ini masa reses jadi kita lakukan secara seremonial,” ujar Anang Janur.

Perwakilan dari masyarakat menyampaikan keinginan dan masukannya kepada pemerintah melalui dirinya selaku anggota Dewan. Tentunya, saran dan masukan ini menjadi tugasnya dalam melayani kebutuhan masyarakat secara umum.

“Alhamdulillah masyarakat aktif dalam menyampaikan aspirasinya. Kita akan perjuangkan aspirasi tersebut,” ungkapnya.

Hari ini adalah reses terakhir untuk tahun 2021, semua dewan bersama-sama kembali ke masyarakat untuk jejaring kembali kepada masyarakat melaksanakan aspirasi.

Reses dilaksanakan di 3 (tiga) kecamatan di-Wilayah Vl dengan jumlah 4 titik yang telah dilaksanakan reses tersebut. Aspirasi masyarakat tentunya bervariatif baik itu di bidang ekonomi, pendidikan , infrastruktur juga terkait dengan pertanian, khususnya di bulan ini adalah musim tanam, kata Anang Janur.

“Terkait masyarakat yang belum mempunyai yang berkaitan untuk membajak tanah, elsintan masih kurang, sehingga masih banyak keluhan, dikarenakan ada yang belum pernah mendapatkan bantuan, sehingga kelompok-kelompok tersebut belum mendapatkan perhatian, jelas Anang Janur.

Selain itu kami juga menyerap mengenai, masalah keluhan pupuk, menghimbau kepada semua dari distributor, agen jangan sampai ada menggencet harga pupuk tersebut kepada para petani, jangan sampai dimusim tanam ini masyarakat tidak tahu harga, imbuh Anang Janur.

Berharap juga jangan ada pengepul dari pada kaitan dengan kartu tani, biarkan mereka gesek sendiri, pemerintah sudah memberikan kesempatan berupa subsidi, yang diterima oleh para petani. “Petani adalah salah satu tulang punggung negara. Sekarang ini masuk musim penghujan waktunya musim tanam, dengan tujuan untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, ucap Anang Janur.

Semoga dengan adanya reses ini sebagai bentuk masukan atau keluhan dari masyarakat dan bisa terealisasikan dengan baik. Karena semua ini termasuk ke dalam perencanaan, atau masuk di SIPD atau sistem input daerah.

Dan itu dikaji oleh Bapeda, lalu diserahkan kepada masing-masing Dinas yang merealisasikannya. Begitu pun kita masih di situasi pandemi, tetapi demi kemajuan daerah harus di realisasikan, tandas Anang Janur.

Mudah-mudahan kita segera new normal dan Masyarakat harus divaksin, karena itu program pemerintah demi rakyat sehat, segera terbebas dari wabah Covid 19, harapannya.

“Kami disetiap kunjungan silaturahmi atau kegiatan apapun termasuk reses ini. mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin dan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan, pungkas Anang Janur S.Pd. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *