Kabar Bisnis

Dewan Dari Jampangkulon Sukabumi Petani Kacang Adename

195 Views

Wakil Komisi III DPRD kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat dari fraksi PDI Pejuangan Anang Janur SPd. Membuka lahan pertaniannya dengan ditanami Kacang Adename. Senin 27/9/2021.

Tujuannya untuk para petani di wilayah kabupaten Sukabumi bisa bercocok tanam Selain padi. Ternyata kacang Edamame juga bisa meraup keuntungan melebihi padi.

Dengan begitu para Petani bisa lebih sejahtera dikala mau menanam padi susah air. Lahan tersebut bisa dialih fungsikan dengan ditanami kacang Adename, sehingga para peta dalam bertaninya bisa terus berkesinambungan. Petani bisa sejahtera ujar Anang Janur.

Kalau yang sudah dilaksanakan, khususnya direkanan dari para penanam kacang edaname ini, khusus yang perpohon itu 1 ons adapun masalah pengolahan lahan dari tanam sampai ke panen dengan kisaran 25 juta per hektar.

Banyak masyarakat yang tidak punya kegiatan, masyarakat biasanya dimusim tanam kita di ajak untuk salah satunya bertani kacang edaname, kebetulan punya kontrak dengan salah satu perusahaan, disini kami menugaskan ketua kelompok kerja sekitar 12 orang per hari terang Anang Janur.

Untuk penanaman tidak hanya disini saja, tetapi untuk di wilayah kabupaten Sukabumi ada beberapa titik, untuk wilayah Jampangkulon sendiri ada 4 titik di rencanakan semua untuk wilayah VI Jampangkulon sekitar 20 hektar, pungkas Anang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *