IMG-20220818-WA0426-cf653576
Kabar Olahraga

Sambut HUT RI ke 77, Pemdes Nambo Gelar Turnamen Sepak Bola Kades Cup

55 Views

BOGOR, STV – Dalam memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke – 77 Tahun, Pemerintah Desa Nambo, kecamatan Klapanunggal, kabupaten Bogor, mengadakan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Rabu (17/08/2022)

Peringatan HUT RI ke – 77, adalah momen yang tepat untuk mempersatukan bangsa Indonesia. Seperti yang terlihat pada Gebyar perlombaan dan kegiatan yang beragam diikuti para pegawai Desa, BPD, Linmas dan warga Desa Nambo bersatu dalam kemeriahan kemerdekaan Republik ini.

Perlombaan yang digelar salahsatunya yakni, turnament semi open berhadiah Piala Kades Cup, dimeriahkan oleh Marching Band, Pencak silat dan karnaval yang membuat seluruh peserta dan penonton bersatu dalam keceriaan dan antusias.

Perlombaan dan kegiatan HUT RI ke – 77 tersebut ditandai dengan bunyi Gong yang langsung dipukul Kepala Desa (Kades) Nambo, Nanang S.E. Sebagai tanda pembukaan pertandingan sepak bola Kades Cup, dalam rangka memperingati HUT RI ke – 77 yang di selenggarakan di Lapangan sepak bola PPLI.

Dalam turnament sepak bola Kades Cup, diikuti sebanyak 16 tim sepak bola dari mulai RT. 01 sampai dengan RT 18, se-wilayah Desa Nambo. Pertandingan ini dibuka oleh Tim kesebelasan dari, PORWARI FC VS PERSIWA FC.

“Acara kegiatan dan Karnaval Hari Kemerdekaan ini mendapat antusias yang cukup besar dari keluarga besar Desa Nambo, karnaval ini tampil dengan kostum kreasi ditambah dengan hiburan pertandingan sepak bola antara Pemerintahan Desa dan Linmas yang mengenakan pakaian ala-ala membuat ketawa dan yel-yel kreatif peserta”, ucap ketua panitia HUT RI ke – 77 Agung Banyu Mega Putra.

Digelarnya Kades Cup dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 77 yang kita nanti-nantikan, kita harus tertib, permainan adalah permainan, yang kalah harus legowo yang menang juga harus merendah.

Bukan akhir dari sebuah prestasi kalah menang itu sudah hal biasa. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas keinginan para remaja dan pemuda sekaligus ajang mencari bakat.

“Semoga terjaring pemain pemain yang berkualitas dan berprestasi yang bisa mewakili Desa Nambo ditingkat kecamatan dan kabupaten bahkan tingkat Nasional”, ucap ketua Panitia Agung.

Dikatakan Nanang, S.E., Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 77 pada tahun 2022 ini terasa berbeda dibandingkan dengan peringatan-peringatan sebelumnya.

“Setelah 2 tahun tidak melaksanakan pesta rakyat akibat pandemi, tahun ini peringatan HUT RI ke – 77, yang mana pada tahun ini kita baru bisa merasakan moment 17 Agustus sebelum pandemi Covid-19”, ucap Nanang.

Dua tahun yang lalu, lanjut Nanang, kita tidak bisa melakukan banyak kegiatan akibat Pandemi Covid-19, saat ini saatnya kita bangkitkan semangat dengan berbagai kegiatan positif untuk merayakan HUT RI ke – 77.

Eforia positifnya sangat besar terlihat dari totalitas parade yang ditampilkan hal ini menandakan rasa nasionalismen masyarakat Desa Nambo sangat besar terhadap negara Indonesia yang kita cintai.

Kades Nanang S.E. mengucapkan, banyak terimakasih kepada camat Klapanunggal, kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinmas, para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat Desa Nambo yang hadir pada kesempatan ini.

Dan dirinya juga, banyak berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan tidak lupa juga, yang sudah melaksanakan, pelaksanaan kegiatan ini.

“Saya banyak bersyukur dan berterimakasih karena bisa terselenggaranya kegiatan ini, karena itu kita minta kerjasama kepanitiaan Kades Cup 2022 di desa Nambo, yang juga sebagai ketua HUT RI ke-77”, jelas kepala Desa Nanang.

Menurut Agung, ketua Panitia HUT RI dan Kades Cup , di Desa Nambo. Kegiatan dan perlombaaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dan yang lebih menarik lagi banyak peserta karnaval dengan penampilan yang bermacam – macam. Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat”, tegasnya. (**) STV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *