Sayaepah Sumarna Sadeva Ketua Bidang Setrategi Komunikasi Publik DPP JWI Kunjungi Dr. Agus Marhaen Rektor Universitas Mahendratta Denpasar
Kabar Utama

Sayaepah Sumarna Dampingi Ketua Umum DPP JWI, Kunjungi Gus Marhaen, Pimpinan Universitas Mahendradatta Denpasar Bali

147 Views

SukabumiTV.com- Perkembangan  ekonomi  kreatif tidak dapat terlepas dari  pelaku usahawan sebagai “gudang” kreativitas, dengan sumber daya produktif  yang dengan ide keratif nya dapat  membuka sebuah usaha (wirausaha) yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran, semakin  banyak pula produktifitas yang dihasilkan, sehingga berdampak pula pada meningkatnya  perkembangan ekonomi  nasional. Kamis 17/2/2022.

Acara tersebut digelar di Kantor Musium Bungkarno, Jalan Bongkar Denpasar Bali, yang di hadiri, “ketua yayasan Universitas Mahendradata dan juga pemilik Musium Bungkarno Denpasar Bali Gus Marhaen, Tokoh Seniman Bali Made Hardika Bale Agung, Ketua JPKP (Jaringan Pengawasan Kebijakan Pembangunan), Perwakilan Baja Tani Bali, dan Para Jurnalis dan Kabiro Media GLOBEIndonesia. com

Jaringan Wirausaha Indonesia ini, kewirausahaan jaringan, untuk bis kreatif dan  inovatif yang dijadikan dasar, kiat dan  sumber daya, untuk mencari peluang  sukses, hal tersebut disampaikan Qusyairi Sumbermanggis, Ketua umum yang didampingi Syaepah Sumarna Ketua Bidang Setrategi Komunikasi Publik Jaringan Wirausaha Indonesia, beserta Pimpinan redaksi JeparaTV.com Bang Yos.

Lanjut Qusyairi, Kita harus memiliki jiwa  entrepreneur berarti mendorong adanya  mental yang mandiri, kreatif, inovatif, bertanggung jawab, disiplin dan tidak  mudah menyerah, seperti layaknya seorang  wirausaha ketika memulai  usahanya dari  bawah.

Alangkah baiknya jika sifat-sifat ini juga bisa dilakukan pada generasi muda yang  notabenya adalah jiwa petualang, penuh  ide dan menyukai tantangan secara umum  memiliki kesamaan dengan konsep  wirausaha yang menjawab tantangan  secara umum, memiliki kesamaaan dengan  konsep wirausaha yang menjawab  tantangan dan memanfaatkan  peluang, Agar terpacu untuk mengeksplor ide kreatif  dalam dirinya, kita dapat arahkan ke dunia  bisnis ke kewirausahaan, tutur Qusyairi Sumbermanggis.

Dari hal ini Kita semua bisa untuk menjadi  sorang Wirausaha nantinya akan menjadi  potensi pembangunan, baik dalam jumlah  maupun mutu wirausaha itu  sendiri dan  terciptanya  sebuah peluang, Kata Qusyairi Sumbermanggis dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Bidang Setrategi Komunikasi Publik DPP Jaringan Wirausaha Indonesia Syaepah Sumarna sadeva mengatakan “Alhamdulillah Saya ucapkan terimakasih Kepada Gus Marhaen Ketua Umum yayasan Universitas Mahendradata dan Pemilik Musium Bungkarno Jl. Bongkar Denpasar Bali dan Tokoh seniman Made Hardika Bale Agung beserta jajaran lainnya, yang telah mempasilitasi tempat dan jamuannya Kepada jajaran Jaringan Wirausaha Indonesia, sehingga kegiatan kami berjalan lancar sesuai yang diharapkan semuanya.

Yang mana Jaringan kewirausahaan Indonesia (JWI) bertujuan bisa mendorong pelaku usahawan, memiliki kemampuan dalam menciptakan nilai tambah di pasar, melalui proses pengelolaan sumber daya dengan cara-cara baru, baik pengusaha maupun yang bukan pengusaha, meraih sukses karena hanya terdapat orang-orang yang berpikir kreatif dan inovatif.”Tandasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *